Sabtu, 05 Mei 2012

Kader BM PAN Desak DPP Copot Zulkifli Husein


MEDAN-  Ratusan kader Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) di Sumatera Utara, Kamis (29/3) berunjukrasa di kantor DPW BM PAN Sumut, Jalan Krakatau Medan. Massa berasal dari kubu Anang Anas Azhar dan ‘Coki’ Iskandar  Sakty Batubara, DPD BM PAN dan DPC BM PAN se Kota Medan mendesak Ketua DPW BM PAN Sumut, Zulkifli Husein lengser dari jabatannya.

Amatan wartawan, puluhan kader BM PAN menyatakan kekecewaannya, sekaitan penundaan Muyawarah Wilayah (Muswil) ke IV BM PAN Sumut di Parapat, tanggal 1 April 2012, tanpa alasan yang jelas. Sejumlah DPD BM PAN, yang hadir dalam unjukrasa tersebut, Ketua DPD BM PAN Asahan Banda Harahap, Ketua DPD BM PAN Deliserdang M Sabri SSos, Sekretaris DPD BM PAN Kota Medan Ihwa Azwir, Sekretaris DPD BM PAN Langkat Ruslan, Ketua DPD BM PAN Karo Bali Ukur Ginting dan puluhan pengurus dan kader DPC BM PAN Kota Medan.
Kader BM PAN menilai, Zukifli Husein yang kini menjabat sebagai anggota Fraksi PAN di DPRD Sumut, tidak mampu memimpin BM PAN Sumut, sebab sikap yang ditunjukkannya  justru plin-plan dalam menakhodai BM PAN di Sumut. Sebagai bukti, Muswil ke IV BM PAN terus diulur-ulur, untuk memenangkan satu kandidat yang didukungnya.
Menurut pengunjukrasa, pelaksanaan Muswil ke IV yang sudah tertunda-tunda sampai sembilan kali penundaan, merupakan pembodohan bagi kader BM PAN di Sumut. Ini menunjukkan bahwa BM PAN Sumut, di bawah kepemimpinan Zulkifli Husein sangat lemah.
“Kita melihat Zulkifli Husein, tidak dapat berbuat banyak. Oleh karenanya, kita meminta Zulkifli Husein lengser dan mundur dari jabatannya, jika tidak mampu menggelar Muswil. DPP BM PAN harus mengambil alih,” kata M Sabri SSos Ketua DPD BM PAN Deliserdang.
Kader BM PAN Sumut tersebut diterima Ketua SC Muswil Wempy Saragih, dan Sekretaris SC Muswil Husni Hamid Lubis. Saat menerima kader BM PAN, Wempy berjanji menyampaikannya kepada DPW BM PAN Sumut. Sementara Zulkifli Husein  dan Ketua OC Muswil BM PAN Sumut, H Hendra Cipta,  tidak bersedia menemui pengunjukrasa. (pan)

0 komentar:

Posting Komentar