Senin, 30 April 2012

PAN Targetkan 12 Juta Kader pada 2012


PanDeliserdang,
Liputan6.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) bertekad mengusung Ketua Umum Hatta Rajasa sebagai calon presiden 2014. Untuk menyukseskannya, PAN mentargetkan 12 juta kader terekrut pada akhir 2012 ini.

"Kita di Rakernas memutuskan bahwa calon PAN satu-satunya ialah Pak Hatta. Sekarang kita sedang giat membenahi struktur partai," kata Bendahara Umum DPP PAN, Jon Erizal, di Jakarta, Rabu (18/4).

Ia berharap, hingga akhir tahun ini PAN dapat sampai ke subrayon dengan menggaet 11 sampai 12 juta orang menjadi pengurus partai. "Sekarang sudah berada pada tingkat kecamatan dan ke tingkat ranting," tambahnya. 

Lebih lanjut Erizal menjelaskan, pihaknya yakin jika partainya akan meraih lebih dari minimum ambang batas 3,5 persen pada Pemilu 2014. Bahkan, PAN menargetkan raihan double digit atau di atas sepuluh persen dalam meraih suara pemilu di tingkat nasional.

"Yakin sekali target kita tercapai. Kita sekarang bekerja keras karena kita juga melihat kader terbaik partai sekarang ini yang bisa ditawarkan ke masyarakat Indonesia adalah Pak Hatta," ungkapnya.

Untuk mencapai angka sepuluh persen suara ditingkat nasional, ia meminta semua infrastruktur partai harus didukung oleh organisasi sayap. Menurutnya, PAN memiliki banyak organisasi sayap, termasuk Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA) Indonesia.

Di tingkat provinsi, PARRA sudah selesai dilantik dan akan masuk lagi ke tingkat kabupaten. "PARRA ini punya 110 ribu pengurus. Nah katakan kalau mereka bisa merekrut 10 orang, sudah satu juta kursi dari satu sayap (bisa tercapai). Itu per satu sayap," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar