Senin, 30 April 2012

Taufiq Kiemas: Jadi Busur aja Pa'bu...."



PanDeliserdang, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Taufiq Kiemas mengaku tidak bisa melarang Megawati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie, Jusuf Kalla, atau Akbar Tandjung maju menjadi calon presiden pada 2014. Tapi Kiemas berharap nama-nama itu tidak maju lagi pada 2014 mendatang. Pasalnya, umur orang-orang itu sudah terlalu tua untuk menjadi calon presiden.


"Itu hak mereka. Tapi saya sarankan sebagai sahabat supaya anak muda jadi capres," kata Kiemas di DPR, Jakarta, Senin (9/4). Kepada Aburizal atau Ical, Taufiq mengatakan daripada menjadi capres, Ical sebaiknya menjadi kingmaker (di balik layar).



Kiemas bukannya tidak setuju dengan niat Ical itu. Tetapi Ical memang lebih baik jadi busur. Apalagi Ical sudah tua. "Ical sudah tidak muda, hampir seumuran dengan diri saya," ujarnya.



Menurut Kiemas, sudah selayaknya Ical memberikan kesempatan kepada kader Golkar yang masih muda untuk maju. Seperti Priyo Budi Santoso dan Idrus Marham. "Jadi jangan jadi anak panah lagilah, jadi busur saja, kingmaker," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar